Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Antivirus Windows 10 dengan Mudah

Windows 10 adalah sistem operasi dengan tingkat keamanan yang sangat kuat baik dari serangan hacker dan virus. Salah satu aplikasi yang berperan penting terhadap keamanan di Windows 10 adalah Windows Defender.

Windows Defender sudah lama hadir di sistem operasi Windows. Rilis perdana pada 24 Oktober 2006 dan hingga saat ini masih bisa digunakan di Windows 10. Aplikasi ini sudah banyak mengalami perubahan baik dari fitur maupun tampilan.

Apabila Anda menggunakan Windows 10 tidak perlu lagi menginstal antivirus karena Windows Defender sudah sangat bisa diandalkan. Lagian juga tidak bagus menginstal banyak antivirus dalam satu perangkat karena bisa membuat performa sistem menjadi lemot.

Windows Defender adalah aplikasi bawaan Windows 10. Anda tidak perlu menginstal aplikasi ini karena akan secara otomatis terinstal di Windows 10.

Windows Defender adalah aplikasi yang sangat sensitif terhadap file atau folder yang mencurigakan. Oleh karena itu, Ketika kita hendak menginstal beberapa aplikasi khusus akan ada perintah untuk mematikan antivirus terlebih dahulu. Berikut ini cara mematikan Windows Defender Windows 10.

Cara Mematikan Antivirus Windows 10

  1. Klik Start, lalu pilih Settings (tombol Windows + I).
  2. Klik Update & Security, lalu pilih Windows Security.
  3. Klik Open Windows Security, maka akan terbuka laman Windows Security.
  4. Selanjutnya klik Virus & threat Protection.
  5. Klik Manage settings.
  6. Geser slider Real-time protection ke kiri untuk mematikan antivirus. Apabila muncul notifikasi pemberitahuan maka pilih Yes.
    Cara mematikan antivirus Windows 10
Cara cepat membuka Windows Security adalah dengan klik tombol pencarian Windows, lalu ketikkan Windows Security, Selanjutnya klik Open. Anda juga bisa membuka Windows Security dengan cepat melalui taskbar.

Setelah mematikan Windows Security karena sebuah keperluan, jangan lupa untuk mengaktifkannya Kembali dengan cara geser slider ke kanan sampai berubah warna menjadi biru.

Selama saya menggunakan Windows 10 belum pernah sama sekali menginstal antivirus lain. Saya hanya mengandalkan Windows Defender karena kualitasnya hampir sama dengan antivirus yang lain.

Sekian artikel singkat mengenai cara mematikan antivirus Windows 10. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa di pembahasan menarik berikutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Antivirus Windows 10 dengan Mudah"